Siswa Madrasah Aliyah Citra Cendekia Tembus SNMPTN 2016

Siswa Madrasah Aliyah Citra Cendekia Tembus SNMPTN 2016

Siswa Madrasah Aliyah Citra Cendekia Tembus SNMPTN 2016

Siswa Madrasah Aliyah Citra Cendekia meneruskan kebiasaannya untuk tembus di SNMPTN. Pada tahun 2016 ini, terdapat 4 siswa Madrasah Aliyah Citra Cendekia yang berhasil tembus SNMPTN 2016. SNMPTN itu sendiri adalah Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri yang diikuti seluruh Perguruan Tinggi Negeri (PTN) yang sudah ditetapkan oleh Majelis Rektor Perguruan Tinggi Negeri Indonesia (MRPTNI), diselenggarakan dalam suatu sistem yang terpadu dan serentak. Tujuan dari SNMPTN adalah memberikan kesempatan kepada siswa SMA/MA/SMK yang memiliki prestasi unggul untuk memperoleh pendidikan tinggi dan memberikan peluang kepada PTN untuk mendapatkan calon mahasiswa baru yang mempunyai prestasi akademik tinggi. Siswa yang dinyatakan lolos SNMPTN dapat berhak menjadi mahasiswa pada PTN yang dituju dengan tanpa tes.

Madrasah Aliyah Citra Cendekia yang memiliki nilai akreditasi A, mendapatkan jatah 75% siswa yang dapat didaftarkan berdasarkan ketentuan yang diberikan oleh panitia SNMPTN. Dari 42 siswa kelas XII hanya 30 siswa yang dapat didaftarkan, dan kemudian diseleksi oleh sistem untuk mendapatkan siswa yang berhasil diterima. Siswa kelas XII Madrasah Aliyah Citra Cendekia pada tahun pelajaran 2015/2016 masih menggunakan kurikulum KTSP 2006.

Madrasah Aliyah Citra Cendekia telah membuktikan pada setiap tahunnya berhasil meloloskan siswanya mengikuti SNMPTN. Prestasi yang membanggakan ini diraih oleh 4 siswa kelas XII jurusan IPS. Keempat siswa tersebut adalah Ashla Putri Ramadhani diterima di jurusan Pendidikan Seni Rupa Universitas Negeri Jakarta (UNJ), Shabilla Washol Swarisugad diterima di jurusan Pendidikan Bahasa Arab Universitas Negeri Jakarta (UNJ), Ismaeni Widyastuti diterima di jurusan Akuntasi UPN Veteran Jakarta, dan Ajrina Amelia diterima di jurusan Ilmu Perpustakaan Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta.

Madrasah Aliyah Citra Cendekia mengucapkan rasa syukur kepada Allah SWT dan mengucapkan selamat atas prestasi yang diraih oleh keempat siswanya. Semoga dengan prestasi ini, akan memicu lahirnya prestasi-prestasi lainnya di perguruan tinggi kelak. Bagi siswa yang belum lolos SNMPTN pada tahun ini, masih ada 2 kesempatan lainnya yang bisa diperoleh yaitu SBMPTN (Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri) dan UM (Ujian Masuk) yang diselenggarakan secara mandiri oleh masing-masing perguruan tinggi. Tetap semangat dan rajin belajar.

About the Author

Leave a Reply