Bulan Pemahaman "Pacaran? Friendzone? Kakak-adek-an? Akankah itu Membangunmu atau Menghambatmu?"

Madrasah Aliyah Citra Cendekia menyelenggarakan kegiatan Bulan Pemahaman dengan tema "Fenomena Remaja: Pacaran? Friendzone? Kakak-adek-an? Akankah itu Membangunmu atau Menghambatmu?" dengan menghadirkan pemateri Heni Mulyati M. Pd yang merupakan fasilitator kesehatan seksual dan reproduksi Perkumpulan Keluarga Berencana Indonesia (PKBI). Kegiatan dilaksanakan pada tanggal 2 Oktober 2020 secara virtual melalui zoom.

 

Heni menyampaikan pentingnya kesadaran remaja dalam memahami hubungan dengan orang lain, terutama kepada lawan jenis. Menjalin hubungan dengan lawan jenis tentunya harus mempertimbangkan konsekuensi mengingat usia remaja yang labil akan mudah terjebak dalam toxic relationship yang akhirnya menghambat proses dalam belajar remaja tersebut. 

 

Kegiatan ini merupakan kegiatan penutup serangkaian kegiatan Bulan Pemahaman yang sudah dilakukan sejak bulan Juli lalu. Diharapkan nilai-nilai personaliti MA Citra Cendekia yang disampaikan melalui kegiatan Bulan Pemahaman yang meliputi ikhlas, bermanfaat, mandiri, kekeluargaan, dan keterbukaan dapat membentuk karakter peserta didik dengan integritas diniyah, integritas insaniyah, dan integritas ilmiah.