Program Mandiri "Saatnya Millenials Mengerti Hukum"

Madrasah Aliyah Citra Cendekia bekerjasama dengan startup hukum Legalku menyelenggarakan diskusi dalam kegiatan Program Mandiri dengan mengangkat tema: "Saatnya Millenials Ngerti Hukum! Berselancar Aman di Media Sosial? Siapa Takut!". Kegiatan ini diselenggarakan pada hari Jum'at, 10 September 2020 secara virtual melalui aplikasi Zoom dengan pemateri utama CEO Legalku, Muhammad Philoshopi.

 

Melihat semakin maraknya pelanggaran terhadap hukum dalam bermedia sosial, kegiatan ini merupakan upaya untuk memberikan literasi hukum bagi peserta didik supaya aman dan nyaman ketika berselancar di media sosial. Kegiatan ini dibungkus dalam bentuk diskusi yang membagi beberapa kelompok room zoom supaya peserta didik aktif memberikan pendapatnya dengan dibimbing langsung oleh tim Legalku.

 

Salah satu komitmen MA Citra Cendekia dalam membentuk karakter peserta didik dengan integritas insaniyah yakni dengan mendidik setiap peserta didik supaya bisa menjalin hubungan yang baik dalam kehidupan sosialnya, termasuk di media sosial. Melalui kegiatan diskusi bersama tim Legalku dalam Program Mandiri ini, merupakan salah satu upaya yang dilakukan untuk mewujudkan komitmen tersebut. Diharapkan peserta didik dapat mengimplementasikan ilmu yang didapat dalam kehidupan sehari-hari ketika menggunakan media sosial.