KEGIATAN SISWA MA CITRA CENDEKIA

Kehidupan siswa di madrasah belum tentu tanpa cerita

Madrasah Aliyah Citra Cendekia memiliki jumlah siswa yang tergolong sedikit jika dibandingkan dengan sekolah-sekolah umum negeri maupun swasta lainnya. Meskipun demikian, tidak menyurutkan suara canda tawa siswa dan juga tidak menyurutkan semangat para guru dalam mendidik siswa.

Madrasah Aliyah Citra Cendekia dikenal dengan keseriusannya dalam mendidik siswa baik di dalam kelas maupun di luar kelas, sehingga tidak sedikit siswa baru merasa kewalahan bersekolah di Madrasah Aliyah Citra Cendekia. Namun demikian, dengan berjalannya proses pendidikan dan adaptasi lingkungan sekolah, siswa baru akan menemukan wawasan yang baru tentang sebuah sekolah yang baik.

SERU

MACICEN banyak menghadirkan kegiatan-kegiatan seru bagi siswanya baik sifatnya internal ataupun eksternal.

Bagaimana menikmati hidup sebagai siswa MA Citra Cendekia

Kegiatan-kegiatan yang telah Kami program bertujuan untuk mendidik siswa agar memiliki sikap-sikap Islami dan sosial yang tinggi. Hal inilah yang akan membentuk karakter diri siswa Madrasah Aliyah Citra Cendekia yang membedakannya dengan siswa dari sekolah lain. Kegiatan siswa yang diberikan tidak hanya melibatkan siswa dengan kelas mereka sendiri, namun melibatkan lintas kelas, angkatan bahkan luar sekolah.  Maka tidak heran jika kekompakan siswa Madrasah Aliyah Citra Cendekia terjalin erat tanpa melihat status kelas ataupun angkatan. 

Oleh karenanya, ada beberapa hal yang harus siswa dan orang tua/wali yang perlu diketahui bersama mengenai pola kehidupan siswa di Madrasah Aliyah Citra Cendekia. Berikut beberapa tips yang dapat Kami berikan untuk membantu proses adaptasi siswa di lingkungan Madrasah Aliyah Citra Cendekia.

  1. Ketahui program-program kurikulum apa yang diberikan dan pelajari tips-tipsnya untuk menjadi yang terbaik.
  2. Ketahui karakteristik guru-guru yang mengajar di Madrasah Aliyah Citra Cendekia dan kemudian serap ilmu sebanyak-banyaknya agar lebih mudah dalam memahami mata pelajaran.
  3. Ketahui lingkungan sekolahnya, mulai dari peraturan siswa hingga peraturan akademik, mulai dari gerbang utama hingga kebun sekolah.
  4. Ketahui program-program siswa, karena dengan mengetahui dan kemudian terlibat aktif dalam program-program kesiswaan maka potensi diri siswa akan terus melejit.
  5. Aktif bertanya kepada guru maupun siswa, mengenai seluk beluk kegiatan-kegiatan yang diberikan.

Dengan mengetahui 5 hal tersebut, maka siswa akan lebih mudah beradaptasi di lingkungan Madrasah Aliyah Citra Cendekia.

Madrasah-Aliyah-Citra-Cendekia-Jagakarsa-Jakarta-Selatan-(38)

Organisasi Siswa Madrasah Aliyah Citra Cendekia itu bernama SGCC

Madrasah-Aliyah-Citra-Cendekia-Jagakarsa-Jakarta-Selatan-(44)
Madrasah-Aliyah-Citra-Cendekia-Jagakarsa-Jakarta-Selatan-(23)

SGCC (Student Government of Citra Cendekia) merupakan organisasi intra sekolah (OSIS) yang berdiri di Madrasah Aliyah Citra Cendekia. SGCC ini dipimpin oleh seorang Presiden siswa dengan jajaran kabinetnya.

SGCC ditentukan oleh musyawarah besar yang dipimpin oleh SENAT siswa. Seluruh siswa Madrasah Aliyah Citra Cendekia merupakan anggota dari SGCC.

Di bawah SGCC inilah kegiatan-kegiatan siswa dikelola dan dilaksanakan.

INFORMASI LEBIH LANJUT

Hubungi Kami

Jika Anda mempunyai pertanyaan mengenai seputar Madrasah Aliyah Citra Cendekia, Kami siap membantu Anda.

Minat Bergabung ?

Kami memiliki beberapa rangkaian ujian masuk dan administrasi yang harus dilengkapi sebelum Anda dapat bergabung bersama Kami. Tapi, jika Anda sudah yakin dengan MA Citra Cendekia, Kami siap membantu Anda.

Berita MACICEN Terkini

Kami memiliki beberapa berita seputar kegiatan MA Citra Cendekia yang dapat Anda baca. Anda dapat melihatnya pada kolom di bawah ini.

Kualitas

Keluarga

Disiplin

Jujur